Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Kumpulkan Data Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 08 September 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya sedang mengumpulkan data anak yatim piatu yang ditinggalkan orangtua karena meninggal dunia akibat Covid-19.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin melalui Kepala BPBD, Emi Abriyani menyampaikan, data tersebut nantinya digunakan untuk memberikan berbagai bantuan demi kelangsungan hidup anak.

"Kita sedang mendata mereka, data dikumpulkan lewat Dinas Sosial supaya secepatnya anak-anak ini bisa diberikan bantuan," katanya, Rabu 8 September 2021.

Emi menuturkan, pandemi Covid-19 telah berdampak sangat besar dalam seluruh sektor kehidupan. Korban jiwa akibat virus corona itu pun masih terus berjatuhan hingga saat ini.

Banyak dari korban jiwa itu meninggalkan anak-anak berusia dini. Anak-anak yang menjadi yatim piatu itu masih sangat membutuhkan peran perlindungan, finansial, dan kasih sayang orang tuanya.


Ketua Harian Satgas Covid-19 itu menjelaskan, untuk pendataan ini diperlukan sinergi dan koordinasi yang berkesinambungan antar Dinas terkait hingga Kementerian dan Lembaga. Hal itu agar tidak ada data yang tumpang tindih.

Selain itu, diperlukan sinkronisasi dengan data Disdukcapil agar data-data anak berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) bisa mendapatkan perhatian khusus dan skema bantuan sosial dari pemerintah lebih tepat sasaran. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru