Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kotim Peduli Bantu Korban Banjir Melalui PWI

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 September 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotawaringin Timur (Kotim) Peduli, memberikan bantuan berupa beras untuk para korban banjir, melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotim. 

Bantuan yang diberikan berupa 150 kilogram beras, dengan kemasan 5 kilogram. Bantuan diserahkan langsung Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kotim Raihansyah. 

"Alhamdulilah, ini merupakan patungan dari staf kami di Setda Kotim. Sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang saat ini terdampak musibah banjir," ujar Raihansyah, Rabu, 8 September 2021. 

Dia menegaskan, bantuan tersebut bukan berasal dari pimpinan ataupun dana daerah. Namun murni dari uang pribadi ASN dan pegawai di Setda Kotim. Dengan harapan bisa menjadi motivasi bagi ASN lainnya di daerah ini. 

"Kami harap ASN lain bisa termotivasi, karena di Kotim ada ribuan ASN, baik dari guru, kesehatan, dan lainnya," kata Raihansyah. 

Jika seluruh ASN tergugah dan mau membantu 5 kilogram beras saja dalam 1 orang, maka akan ada ribuan kilogram beras yang akan dapat membantu para warga yang membutuhkan, seperti korban banjir. 

"Saya harap itu bisa terlaksana, dan apapun musibah yang melanda daerah ini, maka akan lebih mudah tertangani nantinya," terang Raihansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru