Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Covid-19, Warga Seruyan Diingatkan Waspadai Penyakit Pancaroba

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 September 2021 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Selain pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi, masyarakat Kabupaten Seruyan diminta mewaspadai penyakit menular lainnya.

Pasalnya di musim pancaroba saat ini penyebaran penyakit lainnya memungkinkan dapat terjadi bila mayarakat lengah dan mengabaikan perilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan saat ini musim tidak menentu kadang panas namun tiba tiba terjadi hujan, sehingga harus diwaspadai ancaman penyebaran penyakit.

Dinas Kesehatan Seruyan mengimbau masyarakat tidak hanya waspada terhadap penularan Covid-19 saja, tapi juga harus waspada dengan penyakit lainnya.

“Ancaman penyakit di musim pancaroba saat ini seperti DBD, Ispa, Diare dan penyakit lainnya. Salah satu cara untuk mencegahnya, masyarakat harus terus melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan peduli terhadap lingkungan sekitar, “ ungkapnya, Kamis 9 September 2021.

Seperti untuk mencegah penyakit DBD, masyarakat diminta terus melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan kegiatan menguras, menutup, mendaur ulang (3M) plus.

“Mudah-mudahan dengan upaya bersama untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), kita semua bisa mencegah berbagai penyakit di musim pancaroba ini," tukasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru