Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Diujicoba, Ruas Jalan Trans Kalimantan di Kasongan - Kereng Pangi Kembali Ditutup

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 September 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Ruas Jalan Trans Kalimantan antara Kasongan - Kereng Pangi yang terendam banjir sempat diujicoba dibuka dengan beberapa kendaraan melintas,  namun kemudian ditutup kembali karena dinilai membahayakan bagi pengendara, Kamis petang,  9 September 2021.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo menegaskan jika transportasi di Jalan Trans Kalimantan dari Kasongan menuju Kereng Pangi atau sebaliknya belum bisa dibuka hari ini. 

Pasalnya kondisi banjir yang menggenangi beberapa titik jalan masih dalam rata-rata lebih satu meter. 

"Iya tadi sempat uji coba saja, namun kita tutup kembali karena beberapa ruas jalan masih cukup dalam dan sulit untuk dilewati," tutur Kapolres Katingan,  AKBP Sonny.

Hal ini,  imbuh Kapolres dilakukan demi keselamatan, baik pengendara, penumpanh maupun kendaraan.

Selain masih dalam  sejumlah titik banjir di ruas jalan juga berarus sangat deras sehingga belum dimungkinkan jalan kembali dibuka. 

Kapolres Sonny juga menuturkan jika hari ini titik jalan yang paling parah dengan kedalaman banjir lebih sepinggang orang dewasa di Km 14 arah Kereng Pangi, yang juga ada proyek pembangunan gorong-gorong telah ditangani dengan bantuan alat berat. 

Kapolres berharap ruas jalan ini dapat segera dibuka kembali setelah kondisi jalan dipastikan aman dilalui kendaraan. 

Untuk itu dirinya meminta para pengendara baik arah Sampit maupun Palangka Raya agar ditunda dulu sambil menunggu kondisi air yang menggenangi Jalan Trans Kalimantan surut. 

Kapolres Sonny menambahkan jika hari ini sebenarnya debit air di jalan tersebut mengalami penurunan hingga 15 centimeter. "Kita berharap besok turunnya bisa signifikan sehingga jalan kembali bisa dibuka, " imbuh Kapolres Katingan AKBP Sonny. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru