Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Penyekatan Jalur Masuk Palangka Raya Dihentikan

  • Oleh Hendri
  • 10 September 2021 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Kepala Dinas Perhubungan, Alman P Pakpahan menyatakan, pos penyekatan masuk kota setempat resmi dihentikan.

"Pos penyekatan Pos Libas Taruna Kalampangan dan Pos Libas Baringin Pahandut Seberang resmi dihentikan," kata Alman, Kamis malam, 9 September 2021.

Ia mengatakan, untuk selanjutnya, Tim Dishub melakukan penebalan bersama Polda dan Polresta dalam penegakan yustisi dalam kota. Utamanya di Pasar Besar dan Pasar Kahayan.

"Selanjutnya sesuai rapat koordinasi yang dipimpin langsung Karo Ops Polda juga memperkuat penyekatan sesuai kebutuhan," jelasnya.

Dengan berakhirnya masa penyekatan ini, para pelalu perjalanan tidak lagi diperiksa bukti kartu vaksin maupun hasil negetif antigen sebagai syarat masuk Palangka Raya seperti aturan sebelumnya.

Selama penyekatan berlangsung, petugas memberikan tindakan tegas kepada pelaku perjalanan yang tidak bisa menunjukan syarat yang diminta. Karena kondisi ini, tak jarang para sopir nekat memalsulkan surat antigen lantaran terkendala biaya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru