Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan Guru di Wilayah Terpencil

  • Oleh Donny Damara
  • 11 September 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso mendorong pemerintah supaya bisa neningkatkan kesejahteraan guru di wilayah terpencil atau pedesaan.

"Hal yang paling penting agar guru itu tetap semangat dalam menjalankan tugasnya yakni kesejahteraannya. Ini yang harus menjadi perhatian pemerintah agar guru-guru yang ada di wilayah terpecil terjamin kesejahteraannya," kata Heri Santoso, Sabtu, 11 September 2021.

Jangan sampai, kata dia, akibat tidak mendapatkan kesejahteraan para guru yang ada di wilayah terpencil ini berpikir untuk mengajukan pindah ke perkotaan.

Menurutnya, selama ini wilayah terpencil sudah banyak mengalami kekurangan guru. Hal ini agar menjadi perhatian supaya guru bisa dipertahankan dengan cara memerhatikan kesejahteraannya.

Dia menjelaskan, kesejahteraan guru dapat dilakukan dengan memberikan mereka tempat yang layak, insentif khusus bagi tenaga pendidik yang mengabdi di wilayah terpencil, serta fasilitas lain sebagai penunjang.

"Dengan demikian maka akan memberikan semangat bagi mereka dalam menjalankan tugasnya. Sehingga, anak-anak yang ada di wilayah terpencil bisa tetap mendapat pendidikan yang layak dan berkualitas," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru