Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Luncurkan Aplikasi Reva Kobar untuk Permudah Warga Daftar Vaksinasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 September 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk permudah warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pendaftaran guna mendapatkan vaksinasi covid-19, maka saat ini bisa memanfaatkan aplikasi bernasis android yang bisa di unduh di Google Playstore yaitu Reva Kobar.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kadiskominfo) Kabupaten Kobar, Rodi Iskandar, Sabtu 11 September 2021 menjelaskan meskipun saat ini masih belum secara resmi diluncurkan, tetapi warga sudah bisa memanfaatkan layanan aplikasi tersebut 

"Aplikasi Reva Kobar yang merupakan singkatan dari Registrasi Vaksinasi Kotawaringin Barat ini bjsa dimanfaatkan warga agar bisa lebih mudah melakukan pendaftaran calon peserta vaksinasi covid-19," jelasnya.

Dengan aplikasi ini selain melakukan pendaftaran warga juga bisa mendapatkan nomor antrean pelaksanaan vaksinasi 

"Warga juga bisa memilih di puskesmas mana ia bakal melaksanakan vaksinasi covid-19. Tapi disarankan warga yang mendaftar melalui aplikasi agar memilih puskesmas yang dekat dengan tempat tinggalnya, sehingga mudah dijangkau," jelasnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Rodi Iskandar, pada aplikasi tersebut juga terdapat sejumlah pertanyaan yang merupakan bagian dari skrining awal kondisi kesehatan calon penerima vaksin. 

“Setelah melakukan pendaftaran dan memenuhi pengisian data yang dibutuhkan, pendaftar bakal menerima notifikasi atau pemberitahuan yang merupakan verifikasi dari puskesmas sasaran,” jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru