Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP Cita Bunda Ikuti Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 12 September 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Cita Bunda Sampit mengikuti sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan pojok kependudukan, oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kotawaringin Timur, Jumat, 10 September 2021.

Kepala SMP Cita Bunda Sampit, Mahfuz mengatakan,  pihaknya berharap bisa menerapkan dan memfasilitasi pojok kependudukan di sekolah tersebut. 

"Sehingga kami dapat meningkatkan literasi peserta didik dalam hal memahami kependudukan terutama yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Mahfuz, Minggu, 12 September 2021. 

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) merupakan sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran. 

Kegiatan tersebut diikuti berbagai kalangan di bidang pendidikan, baik SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi. Mereka hadir guna mengikuti kegiatan pembinaan sekaligus sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan dan Pojok Kependudukan tersebut

"Materi yang disampaikan beraneka ragam, dan pemateri yang memberikan materi sangat hebat dan mudah untuk dipahami oleh peserta yang berhadir," kesan Mahfuz terhadap sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan pojok kependudukan. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru