Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Harus Kembangkan Potensi Diri

  • Oleh Naco
  • 13 September 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Timur), Rinie Anderson mendorong perempuan di daerah ini agar tidak ragu dalam mengembangkan potensi diri.

Itu dilakukan kata dia demi kesuksesan sekaligus membawa kemanfaatan bagi orang lain. Perempuan saat ini tidak hanya sebatas urusan dapur tetapi juga harus bisa menunjukan peran untuk perubahan dalam setiap kebijakan di daerah tersebut.

"Kami merasa senang dan bangga karena perempuan di Kotawaringin Timur ini sudah mampu menunjukkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan," katanya, Senin, 13 September 202.

Perempuan kata dia perlu mengembangkan potensi diri untuk hal-hal positif, tanpa melupakan tanggung jawabnya dalam keluarga.

Rinie menilai kualitas perempuan di Kotawaringin Timur diperhitungkan daerah lain. Tidak terkecuali kiprah organisasi wanita di daerah ini yang sudah mampu menunjukkan dedikasinya untuk daerah, bahkan prestasi hingga ke tingkat nasional. 

Rinie mendorong organisasi ini terus mewadahi dan menyalurkan pengembangan potensi dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai hal. 

Ia yakin kaum perempuan mampu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat. 

"Peran itu dilakukan sesuai bidang profesi dan kemampuan masingmasing," ucapnya.

Menurut Rinie, perempuan mempunyai kesempatan yang sama dengan pria, termasuk di bidang pemerintahan. Kini tinggal bagaimana kaum perempuan memotivasi diri dan mengembangkan kemampuan agar mampu menunjukkan kinerja terbaik dan meraih prestasi tertinggi. 

Ia yakin bahwa capaian kinerja akan menjadi penilaian di tengah kesetaraan gender. Orang akan mengapresiasi siapapun yang memiliki kinerja dan kemampuan, termasuk jika itu kaum perempuan. 

Berita Terbaru