Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Owa Penyerang Anak di Telawang Mengganas Diduga Birahi

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 September 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Pos Jaga Sampit, menduga penyebab owa yang mengganas dan menyerang anak kecil di Dusun Sungai Bugis, Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, karena sedang birahi. 

"Owa-owa yang dipelihara warga mengganas ini diduga kuat sedang masa birahi. Sehingga lebih agresif," ungkap Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Senin, 13 September 2021. 

Owa-owa sempat terlepas dari kandang dan menyerang anak kecil, di Dusun Sungai Bugis, Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kotawaringin Timur, Sabtu, 13 September 2021. Anak tersebut mengalami luka cukup parah dan harus mendapatkan 20 jahitan di tubuhnya.

Mengetahui hal tersebut BKSDA langsung ke lokasi kejadian. Selanjutnya mengamankan owa-owa tersebut. 

"Kami di Kota Sampit sekitar pukul 19.00 WIB. Owa kami amankan di pos Sampit sambil menunggu arahan selanjutnya dari pimpinan," kata Muriansyah. 

Owa Kalimantan atau kalawet merupakan salah satu satwa yang dilindungi. Hewan ini tak boleh dipelihara maupun diperdagangkan. Primata ini termasuk hewan yang dilindungi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1999. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru