Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Teknologi Hasil Temuan Masyarakat Perlu Mendapat Perhatian Dari Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 13 September 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang mengatakan teknologi hasil temuan masyarakat atau teknologi tepat guna perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

Dia menjelaskan, ada begitu banyak teknologi hasil temuan masyarakat yang bermanfaat namun kurang mendapat perhatian, oleh sebab itu untuk mengembangkannya pemerintah perlu mendukung hal tersebut.

"Pemerintah baik pusat maupun daerah perlu mendukung teknologi yang ditemukan masyarakat ini, baik dari segi penganggaran atau pemuktahiran alat sehingga bisa maksimal," tuturnya Senin, 13 September 2021.

Srikandi PDIP ini mencontohkan, seperti teknologi untuk pemanfaatan sampah hingga kotoran hewan yang bisa dikembangkan untuk menghasilkan bio gas atau sarana penerangan, ini tentunya sangat berguna bagi kehidupan.

Oleh karenanya, diharapkan pemerintah bisa melirik teknologi tepat guna yang ditemukan masyarakat tersebut, sehingga dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang menghasilkan dan tentunya ramah lingkungan.

"Dukungan penuh pemerintah perlu untuk pengembangan teknologi yang bernilai positif bagi masyarakat. Harapan kita kedepan pemerintah dapat maksimal dalam memperhatikan hal yang memang bisa menguntungkan bagi masyarakat ataupun daerah," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru