Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Gaji ASN Hingga Tenaga Kontrak Diakomodir

  • Oleh Naco
  • 13 September 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat kompilasi APBD Perubahan 2021 yakni masing-masing komisi menyampaikan usulan anggaran.

Dalam rapat itu, kata dia, pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim menyatakan siap mengakomodir usulan tersebut khususnya bagi anggaran gaji untuk ASN.

"Kami berharap apa yang disampaikan oleh pihak Pemkab Kotim dapat dipenuhi dan jangan sampai menjadi hutang pada anggaran tahun berikutnya," katanya.

Sebelumnya, masing-masing komisi telah melaksanakan rapat bersama sejumlah SOPD mitra yang kemudian hasilnya disampaikan pada Senin, 13 September 2021.

"Penyampaian usulan anggaran sudah kami laksanakan, dan tadi disambut baik oleh pemerintah daerah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bapak Imam Subekti," kata Rinie.

Sementara itu, Imam Subekti, Asisten III mengatakan, secara garis besar Insyaallah, kata dia, usulan anggaran tersebut akan terpenuhi.

"Kami belum bisa memastikan karena sekarang kita belum ada pendapatan. Namun dari apa yang disampaikan Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) yang bisa dipenuhi yakni gaji ASN baik itu tenaga kontrak maupun honorer. Itu wajib kita usahakan untuk dipenuhi," ungkapnya.

Imam juga mengatakan, hadirnya dirinya dalam rapat paripurna tersebut mewakili Sekda Kotim yang saat itu tengah menghadiri kegiatan yang juga tidak bisa ditinggalkan. Namun, dirinya sudah mendiskusikan berkaitan anggaran bersama Sekda Kotim sehingga bisa mewakili.

Kemudian juga terkait Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) serta untuk mengaktifkan JKN juga akan direalisasikan.

Kesimpulannya, rapat kompilasi APBD Perubahan sebesar Rp 1 triliun lebih, yang mana mengalami penambahan sebesar Rp 203 miliar lebih. Sedangkan untuk belanja daerah mengalami penambahan Rp 126 miliar lebih. (NACO/B-7)

Berita Terbaru