Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Pulang Pisau Benahi Infrastuktur dan SDM untuk ini

  • Oleh Asprianta
  • 14 September 2021 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau (Pulpis), melakukan pembenahan infrastruktur serta Sumber Daya manusia (SDM) guna meningkatkan pelayanan bagi masyarakat umum di Bumi Handep Hapakat.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo saat dibinncangi di ruang kerjanya, Senin (13/09/2021).

"Jadi memang rumah sakit itu harus berkembang secara terus menerus, karena disini yang paling banyak pelayanannya, semua harus dibenahi seperti fasilitas wc, air, listrik dan semuanya," ucap dr Mul, Sapaan akrab Direktur BLUD RSUD Pulpis itu.

Menurutnya rumah sakit umum daerah (RSUD) Pulpis harus meningkatkan semua sarana dan prasaran dari fisik maupun sumber daya manusia (SDM), oleh karena itu sesuai dengan visi dan misi yaitu menjadikan RSUD sebagai salah satu pilihan utama masyarakat. 

"Untuk alat kesehatannya tentunya kami akan tetap memenuhi standar akreditasi rumah sakit, ya gak mungkin kalau rumah sakit punya alat yang tidak sesuai standar," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Pulang Pisau mengenai Covid-19, meskipun pandemi ini sudah mulai melandai turun penyebaran virus masih saja mengenai warga sekitar.

"Saya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan jaga jarak, kurangi mobilitas, cuci tangan dengan air yang mengalir, makanan yang bergizi, yang pasti kita jangan setres," ungkapnya.

Muliyanto menjelaskan pembenahan itu wajib dilakukan untuk meraih Terget Kelas B yang telah dicita-citakan. Tentunya banyak persiapan yang dilakukan pihaknya diantaranya menambah dokter spesialis Mata, dokter THT, Kulit dan Kelamin. Karena itu, salah satu syarat.

"Kalau dokter Bedah nanti akan datang satu lagi,” tegas Muliyanto.

Ia juga memaparkan jika saat ini RSUD Pulang Pisau sudah memiliki tiga dokter penyakit dalam dan dokter lain, seperti dokter anak dan dokter gigi dan lainnya sudah ada.

Menurutnya untuk kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, Muliyanto mengungkapkan, saat ini sedang proses dan sedang diusulkan. 

Berita Terbaru