Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Kunjungi Posko Siaga Banjir

  • Oleh Hendri
  • 14 September 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengunjungi posko siaga banjir yang ada di Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Selasa, 14 September 2021.

Posko tersebut dibangun BPBD untuk mempermudah pelayanan serta mempercepat respons jika sewaktu-waktu terjadi kondisi darurat yang membutuhkan pertolongan segera.

"Hari ini kunjungan kerja saja untuk melihat aktivitas para relawan yang bertugas. Sebagai pengayom sudah sewajarnya kami memastikan kondisi semuanya dalam keadaan baik," katanya.

Ia mengungkapkan, sebagian besar wilayah yang terendam banjir, masih diantara ketinggian 30 sampai 50 cm di atas permukaan jalan. Sebagian juga mulai menggenang masuk ke rumah masyarakat.

Namun kawasan yang terendam cukup dalam yakni kawasan Jalan Anoi dan Jalan Mendawai Ujung Komplek Sosial, dengan kedalaman hingga 1 meter atau setinggi dada orang dewasa.

"Sejumlah tindakan penanganan banjir telah dilaksanakan dengan melakukan pendataan jumlah warga terdampak, mendirikan posko kesehatan, pengungsian, dan posko relawan," ujarnya.

Selain itu, distribusi air bersih, pendirian dapur umum dan distribusi makan siap saji hingga penyediaan WC umum dan pemantauan 24 jam pada lokasi yang dinilai rawan terus dilakukan tim di lapangan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru