Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Brimob Kawal Kontingen Kalteng Menuju PON Papua

  • Oleh Budi Yulianto
  • 14 September 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Brimob Polda Kalteng akan melakukan pengawalan keberangkatan kontingen Kalteng menuju Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2 Oktober sampai 15 Oktober 2021. 

Sebelum berangkat secara bertahap, Kepala Pengamanan Kontingen Kalteng, AKBP Mada Ramdita bersama pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, lebih dulu memberikan pengarahan sekaligus gambaran kondisi keamanan secara umum kepada perwakilan 18 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan berangkat ke PON XX Papua.

“Kami berharap kontingen mulai dari atlet, pelatih, ofisial, manajer dan kontingen umum dapat memahami terkait budaya di sana. Kemudian kondisi gambaran umum di Papua seperti apa, itu yang perlu diketahui, sehingga ketika berada di sana bisa berkolaborasi antar pengamanan dengan kontingen,” kata Mada.

Dia menuturkan, perlu kerja sama yang baik antarkontingen Kalteng dengan petugas keamanan supaya keikutsertaan pada ajang olahraga tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. Untuk teknis pengamanan, personel akan dibagi empat titik tempat pelaksanaan PON. Yakni di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Merauke dan Mimika.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng, Falery Tuwan menyampaikan terima kasih atas pengawalan tersebut. Menurutnya, pengamanan itu sebagai bentuk waspada untuk menjamin rasa aman kontingen di setiap kegiatan yang diikuti sampai selesai. Di sisi lain, dia nilai persiapan kontingen Kalteng sudah semakin mantap. 

Sementara itu, Ketua Satgas Pelatda PON XX Christian Sancho menegaskan kembali bahwa keberangkatan kontingen secara bertahap akan mendapat pengawalan. Dia berharap, cabang olahraga bisa mengikuti arahan dari pihak keamanan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru