Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Gelar Gebyar Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 September 2021 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar gebyar dan sarasehan gerakan pendidikan pemberdayaan perempuan mandiri (GP3M).

Kegiatan diikuti 10 stand dari Pelatihan Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB). 

"Pelaksanaan kegiatan ini sebagai langkah untuk menunjukkan eksistensi dan kiprah satuan pendidikan non formal. Terutama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di daerah ini," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, saat membuka kegiatan tersebut, Selasa, 15 September 2021. 

Kegiatan tersebut juga digelar sebagai langkah untuk menjadikan perempuan di Kotim ini mandiri, kreatif, inovatif, dan adaptif terhadap perubahan. Dalam artian, kreatifitas perempuan semakin tumbuh, untuk meningkatkan ekonomi keluarga. 

Jika hal tersebut sudah berjalan dengan baik, dan kaum perempuan semakin memiliki kreatifitas untuk meningkatkan produk olahan. Maka UMKM di daerah ini juga akan tumbuh semakin pesat. Sehingga, tercipta Kotim yang mandiri, maju, dan sejahtera. 

"Hal itu akan sejalan dengan misi Kotim, yakni mewujudkan sumber daya yang berkualitas, berdaya saing, beriman dan bertaqwa, serta mewujudkan ekonomi masyarakat dalam rangka pengentasan kemiskinan," terang Irawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru