Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Terus Tingkatkan Program Vaksinasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 September 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan informasi dari Satgas Pusat terkait langkah pemerintah yang terus mendorong peningkatan vaksinasi.

“Pemerintah terus meningkatkan program vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal (herd immunity) untuk menghadapi pandemi Covid-19,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya.

Satgas menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan termasuk dengan memastikan ketersediaan vaksin cukup untuk pelaksanaannya, dan juga memastikan kelancaran distribusi.

Satgas Covid-19 mencatat hingga 11 September 2021 lalu, pengadaan vaksin di Indonesia sudah mencapai lebih dari 232 juta dosis vaksin, baik dalam bentuk bahan baku atau bulk dan vaksin jadi.

“Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono menyampaikan pemerintah meminta daerah melakukan terobosan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi bagi masyarakat rentan, khususnya kelompok lanjut usia (lansia),” tambahnya.

Satgas juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar siapapun tidak tertinggal dalam program vaksinasi nasional.

“Saat ini, menunda vaksinasi sama dengan meningkatkan risiko terpapar virus dan terkena dampak lebih parah. Jadi, ayo cepat vaksin! Tidak usah pilih-pilih, karena vaksin terbaik adalah yang tersedia saat ini,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru