Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gunung Mas Kembali Ingatkan Peserta CPNS Waspada Penipuan

  • Oleh Magang 1
  • 16 September 2021 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekda Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Yansiterson kembali mengingatkan kepada para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat agar waspada terhadap penipuan.

“Tidak ada orang lain yang bisa membantu, kecuali diri sendiri dan Tuhan,” ujar Yansiterson saat pembukaan SKD CPNS Pemkab Gumas di Gedung CAT Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Kamis, 16 September 2021.

Dia menuturkan, kelulusan ditentukan diri sendiri artinya kesiapan peserta dalam mengikuti seleksi. Selain itu, para peserta tentunya juga harus berdoa kepada Tuhan.

Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada para peserta seleksi CPNS agar jangan mempercayai jika ada seseorang atau oknum yang mengiming-imingi dapat membantu kelulusan jika menyerahkan sejumlah uang.

“Itu bohong besar dan jangan dipercaya. Coba bayangkan, jika mengerjakan tes di dalam hasilnya sudah termonitor di luar,” tegasnya.



Dia mengingatkan hanya diri sendiri dan Tuhan yang menentukan kelulusan. Untuk itu para peserta hendaknya mengerjakan soal dengan tenang, berjuang sekuat tenaga dan semaksimal mungkin, serta berdoa kepada Tuhan. (MAGANG/B-7) 

Berita Terbaru