Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Pelanggar Prokes di Bukit Batu Diswab Antigen

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 September 2021 - 00:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 7 orang pelanggar protokol kesehatan (Prokes) diwilayah Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya dilakukan swab antigen covid-19.

7 orang pelanggar Prokes tersebut terjaring tidak menggunakan masker setelah tim PPKM skala mikro bersama Polsek Bukit Batu menggelar razia operasi yustisi di Jalan Tjilik Riwut Km 34 Kelurahan Tangkiling, Kamis 16 September 2021.

Kapolsek Bukit Batu Ipda Dedi Satria menjelaskan operasi ini digelar dengan pendisiplinan penerapan dan penegakkan hukum Prokes yang berdasarkan Perwalikota Palangka Raya Nomor 26 Tahun 2020.

Sasaran operasi yustisi ini kepada masyarakat maupun pengendara yang melintasi kawasan tersebut. Hal Itu kata Kapolsek sebagai bentuk mitigasi dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

"Dari operasi yustisi itu, kami menjaring 7 pelanggar Prokes yang tidak menggunakan masker. Dan terhadap para pelanggar dilakukan swab antigen dengan hasil non reaktif. Kemudian diberikan edukasi pentingnya menerapkan Prokes,” pungkasnya.

Selain itu petugas memberikan masker terhadap para pelanggar Prokes sebagai bentuk edukasi. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru