Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dermaga Pelangsian Kotim Mulai Operasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 September 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dermaga Pelangsian, yang terletak di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mulai di operasionalkan oleh pemerintah daerah. 

Langkah tersebut sebagai upaya untuk peningkatan pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) Kotim, dan perekonomian masyarakat sekitar. 

"Hari ini mulai beroperasi, dengan harapan dapat meningkatkan PAD dan ekonomi masyarakat," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 17 September 2021. 

Dermaga Pelangsian dinilai sangat potensial untuk dioptimalkan guna menambah PAD. Sehingga, pemerintah daerah berupaya maksimal untuk memanfaatkan dermaga tersebut. 

Dermaga tersebut sebenarnya sudah dibangun sejak 2014 silam. Menggunakan dana APBN. Namun baru difungsikan sejak hari ini. Karena baru mendapatkan izin dari Dirjen Hubla Kementrian Perhubungan. 

"Mudah-mudahan ini bisa dioptimalkan. Demi kemajuan daerah," kata Halikinnor. 

Dermaga tersebut selama ini hanya digunakan untuk tambat perahu tradisional. Terutama masyarakat atau pedagang yang hendak berbelanja serta berjualan di pasar akhir pekan, yang digelar  di halaman depan dermaga tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru