Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kapuas Gelar Pertemuan dengan Pimpinan Ponpes, Ini Yang Dibahas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 September 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menggelar pertemuan bersama sejumlah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas program kerja dan pengembangan Ponpes yang ada di daerah setempat.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kapuas, Hapip mengatakan, pertemuan selain untuk bersilaturahim bersama pimpinan ponpes juga menyosialisasikan Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pondok Pesantren.

Ia juga menyampaikan agenda kegiatan yang harus segera dilaksanakan diataranya mengharapkan penguatan program kerja Forum Silaturahim Pondok Pesanten Kabupaten Kapuas dalam menyikapi pembelajaran di masa pendemi ini.

Ia juga mengimbau dan mengarahkan agar seluruh ustad dan ustadzah serta santri melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing. Hal ini harus dilakukan untuk bisa memenuhi standar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Mohon kerja sama, dukungan dan arahan dari guru-guru semua pimpinan ponpes, agar program kerja dari seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kantor Kemenag Kapuas bisa berjalan," kata Hapip, Jumat, 17 September 2021.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan satu lagi agenda besar dari Seksi Pendidikan Dinyah dan Ponpes kita bersama-sama akan merencanakan dan mempersiapkan dalam menyambut Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, yang mana diketahui HSN tahun ini masih dengan kondisi Pandemi karena itu harus di koordinasikan dengan baik dengan semua pihak terkait.

“Semoga peringatan HSN tahun 2021 ini bisa kita laksanakan secara meriah dan khidmad tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Silaturrahmi Pondok Pesantren Kabupaten Kapuas Ustadz Hasanuddin menyampaikan dukungan dan siap menerima arahan dari seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, ia juga menyampaikan akan selalu berkoordinasi terutama kepada seluruh anggota yang tergabung dalam forum.

“Dengan adanya forum silaturrahmi pondok pesantren ini akan lebih memudahkan dalam berkoordinasi sehingga bisa lebih cepat dalam menyampaikan informasi dalam mendukung kelancaran program kerja ponpes," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru