Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Putera Raih Poin Perdana di Liga 1 Usai Tahan Imbang Borneo FC

  • Oleh ANTARA
  • 17 September 2021 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tim Barito Putera akhirnya bisa mendapatkan poin perdana mereka di Liga 1 2021/2022 usai bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC di pekan ketiga.

Di babak pertama, Barito Putera tampil di bawah tekanan karena Borneo FC lebih sering mengancam gawang mereka yang dikawal oleh penjaga gawang Aditya Harlan.

Pada menit 13, penyerang Borneo FC Boaz Solossa sempat mengancam gawang Barito Putera namun tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang.

Borneo FC selanjutnya kembali mengancam gawang dari Barito Putera melalui Terens Puhiri namun tendangannya terlalu lemah dan masih bisa diamankan Aditya Harlan. 

Borneo FC lebih banyak menekan pada babak pertama namun masih belum bisa membobol gawang Barito Putera.

Di babak kedua, Borneo FC kembali mengambil inisiatif menyerang dan gelandang asing mereka asal Argentina Jonathan Bustos yang melakukan ancaman belum bisa membobol gawang Barito Putera pada menit 47.

Tampil di bawah tekanan, Barito Putera malah bisa unggul lebih dulu atas Borneo FC pada menit 62 setelah gelandang Luthfi Kamal berhasil membobol gawang Borneo FC yang dijaga Angga Saputro.

Berawal dari pergerakan Rafinha dan umpan Rizky Pora, Luthfi Kamal sukses melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membuat Barito unggul 1-0 atas Borneo FC.

Bencana datang untuk skuad Barito Putera pada menit 81 setelah gelandang mereka Bayu Pradana harus diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning kedua Bayu Pradana diterima ketika menjegal penyerang sayap Borneo FC M. Sihran di kotak terlarang yang membuat Pesut Etam mendapatkan hadiah penalti.

Berita Terbaru