Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harapkan Seluruh Daerah di Kalteng Dimaksimalkan untuk Pengembangan Sektor Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 18 September 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Muhajirin berharap seluruh daerah di provinsi ini dapat dimaksimalkan untuk pengembangan sektor pertanian.

Menurutnya, setiap daerah yang ada di Kalteng ini memiliki potensi pertanian yang menjanjikan. Harapannya, Kalteng bisa menjadi salah satu provinsi dengan lumbung pangan terbesar di negeri ini.

"Kita ketahui sendiri bahwa potensi pertanian seperti penghasil padi terbesar di Kalteng hanya terdapat di 2 kabupaten yakni Pulpis dan Kapuas, namun tidak menutup kemungkinan daerah lain bisa bersaing. Asal (pengembangan) dimaksimalkan dengan baik," katanya, Sabtu, 18 September 2021.

Dia menerangkan, apabila hendak mewujudkan Kalteng sebagai salah satu penghasil pangan terbesar, ada baiknya jika mengoptimalkan potensi yang terdapat di setiap daerah.

Selain itu, memaksimalkan potensi yang ada di setiap wilayah juga sangat perlu dilakukan. Supaya Kalteng tidak selalu bergantung dengan provinsi lain dalam memenuhi stok kebutuhan pangan.

"Tidak selamanya kita harus bergantung dengan provinsi lain, Kalteng harus bisa bangkit dan memaksinalkan potensi yang ada. Kita akan selalu mendukung jika itu baik untuk masyarakat dan daerah," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru