Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Apresiasi Upaya Pemulihan Ekonomi di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 19 September 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sengkon mengapresiasi upaya pemulihan ekonomi di Kalteng yang dilakukan oleh Pemprov Kalimantan Tengah.

Menurutnya upaya itu sangat berarti bagi daerah dan masyarakat, mengingat selama ini pandemi Covid-19 telah merusak sendi-sendi kehidupan serta perekonomian di provinsi ini.

"Apa yang dilakukan pemprov dalam upaya memulihkan kembali perekonomian daerah kita sangat apresiasi, karena memang selama ini semua orang sangat merasakan dampak buruk dari pandemi Covid-19," ucapnya, Minggu 19 September 2021.

Dia mencontohkan seperti terobosan ekonomi yang dilakukan pemprov dengan mengembangkan budidaya udang paname atau pembangunan shrimp estate di Kabupaten Sukamara sudah sangat tepat.

Pasalnya cara itu akan memberikan dampak positif dari segi perekonomian pada suatu daerah atau kawasan agar dapat tumbuh dengan baik, sehingga masyarakat dan daerah tentunya juga bisa diuntungkan.

Dia berharap pemulihan ekonomi di Kalteng tidak hanya berhenti di situ saja, tapi juga sektor lainnya harus dapat diperhatikan.

Dia mengimbau masyarakat tetap mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan terus mentaati prokes serta peraturan lainnya.

"Tentu harapan kita semua Covid-19 dapat ditekan dengan baik dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal, sehingga perekonomian juga bisa pulih seutuhnya," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru