Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Ditanami Pohon Pisang, Jalan Tingang Induk Akhirnya Diperbaiki

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2021 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Palangaka Raya -  Pemko Palangka Raya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akhirnya mengerahkan tim untuk memperbaiki Jalan Tingang yang sebelumnya diprotes warga dengan ditanami pohon pisang.

"Hari ini kegiatan pemeliharaan rutin, jika ada keluhan atau aspirasi harap dilaporkan melalui aplikasi lapor," kata Kepala PUPR, Arbert Tombak melalui rilis tertulis, Senin, 20 September 2021.

Sebelumnya warga berbondong-bondong tanam pohon pisang dan pohon singkong sebagai aksi protes kepada pemerintah karena dinilai menelantarkan jalan yang rusak parah tersebut.

Warga menuding jalan tersebut rusak parah lantaran sering dilalui angkutan bermuatan besar. Warga setempat juga geram karena jalan itu sudah 5 tahun tidak diperhatikan, sementara warga terus memperbaikinya secara swadaya.

"Kami sering memperbaiki jalan ini dengan cara iuara dan gotong-royong. Namun jalan tetap rusak karena dilalui kendaran bermuatan besar," ungkap Ketua RT 06, Khlodin Efendi.

Sebagai tindak lanjutnya, Camat Jekan Raya, Sri Utomo meminta agar kendaraan bermuatan besar tidak melintasi jalan tersebut agar tidak memperparah kerusakan jalan. (HENDRI)

Berita Terbaru