Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Ini Hampir Terinjak Bayi yang Ditemukan di Depan Pintu Rumah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 September 2021 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga bernama Misjah, yang pertama kali menemukan bayi yang dibuang oleh orang tuanya mengaku sempat hampir menginjak bayi tersebut, karena ditemukan di depan pintu rumahnya. 

Bayi ini ditemukan, Senin 20 September 2021 sekitar pukul 03.50 WIB, di Jalan Jendral Sudirman Km 36, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Sebelum ditemukan, warga mendengar tangisan bayi, sehingga dia berupaya mencari dan pada saat membuka pintu depan rumah ternyata bayi persis di depan pintu, sehingga hampir terinjak pria tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Telawang Ipda Fendi. 

Ditemukannya bayi ini bermula ketika Misjah mendengar suara tangisan bayi di sekitar rumahnya. Dia mencari sumber tangisan tersebut mulai dari dapur hingga ke samping kediamannya, namun tidak juga ditemukan. 

Setelah itu dia membuka pintu depan rumahnya. Setelah terbuka, iapun kaget, karena saat itu bayi yang telanjang tersebut sudah berada tepat di depan kakinya. 

Melihat kondisi bayi yang telanjang, iapun langsung menggendongnya, dan melaporkan kepada ketua RT serta bidan di puskesmas. 

"Bayi langsung dibersihkan dan diberikan perawatan. Hingga dilaporkan kepada kami," kata Fendi. Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung membawa bayi ini ke RSUD dr Murjani Sampit. Guna diberikan perawatan intensif. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru