Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMP Negeri 1 Sampit Bersyukur, Pembangunan Musala Terwujud

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 September 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sampit, merasa bersyukur karena keinginan memiliki musala yang representatif dan cukup menampung siswa untuk beribadah, terwujud. Ini seiring dengan tuntutan kebutuhan di sekolah yang memiliki peserta didik 933 orang itu. 

"Kami berterimakasih tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur atas pemberian musala ini. Musala ini sebenarnya sudah diusulkan sekitar 2 tahun lalu, namun baru kali ini terwujud," ungkap Kepala SMP Negeri 1 Sampit, Maspa Puluhulawa, Senin, 20 September 2021. 

Maspa berharap keberadaan musala yang lebih representatif ini mampu mendongkrak karakter peserta didik yang lebih baik. Sebab musala ini akan menjadi fasilitas dalam membina karakter para siswa tersebut. 

"Musala ini menjadi fasilitas membina karakter siswa kami. Sebelumnya musala kami sangat kecil tak mampu menampung jumlah siswa yang ada. Insya Allah dengan fasilitas ini kami akan makin mampu membangun pelajar menjadi tunas pemimpin negeri ini," ujar Maspa.

Sebelumnya, SMP Negeri 1 Sampit memiliki musala. Namun ukurannya terlalu kecil sehingga tak dapat mengimbangi jumlah peserta didik yang banyak.

Di sisi lain, peminat pelajar untuk masuk ke sekolah tersebut setiap tahun terus meningkat. Sehingga sangat perlu meningkatkan kapasitas dari fasilitas yang dimiliki sekolah. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru