Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan Pertanian dan Hewan Ternak ke Kecamatan hingga Desa/Kelurahan

  • Oleh Ramadani
  • 21 September 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyerahkan bantuan dan program pertanian ke kecamatan, kelurahan, hingga desa. Bantuan ini merupakan wujud dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Bantuan yang diserahkan meliputi 12 ekor sapi kepada kelompok tani Tak Tie Mau, Kelurahan Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat, 25 ekor kambing kepada kelompok Tani Sido Makmur Desa Mampuak Dua, Kecamatan Teweh Timur, dan bantuan mesin penepung Jagung.

Nadalsyah juga menyerahkan program pertanian ke Camat Teweh Selatan berupa optimalisasi lahan rawa seluas 229 hektare di Desa Trinsing, Desa Trahean, Desa Bintang Ninggi II, serta rehabilitasi jaringan irigasi tersier di Dusun Tansbangdep, Desa Trahean.

Penyerahan kegiatan ke Camat Gunung Timang meliputi optimalisasi lahan rawa seluas 218 hektare di Desa Kandui, Desa Walur, Desa Rarawa, Desa Malungai, dan Desa Batu Raya Dua.

Selanjutnya, rehabilitasi jaringan irigasi tersier di Desa Baliti dan jalan usaha tani sepanjang 700 meter di Desa Tongka dan Desa Batu Raya II.

Selanjutnya, penyerahan kegiatan ke Camat Montallat meliputi optimalisasi lahan rawa seluas 1.239 hektare di Kelurahan Montallat II, Kelurahan Tumpung Laung I, dan Desa Bintang Ninggi II, serta rehabilitasi jaringan irigasi tersier seluas 150 hektare ke Kelurahan Montallat II.

Bupati juga menyerahkan kegiatan jalan usaha tani seluas 350 hektare kepada Desa Mampuak Satu, Kecamatan Teweh Timur.

Nadalsyah berharap bantuan dan penyerahan kegiatan yang disampaikan akan dilaksanakan secara maksimal dan berkesinambungan, agar program kegiatan berjalan dengan lancar.


 

“Apalagi Kabupaten Barito Utara merupakan salah satu penyangga ibu kota negara. Maka kita harus siap dari sekarang dalam pemenuhan ketahanan pangan dan pertanian serta sarana dan prasarana pendukung lainnya,” jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru