Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Pemkab Katingan Tewas Laka Tunggal di Jalan Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 September 2021 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kalimantan antara Kasongan - Kereng Pangi tepatnya di Km 9 Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan Hilir menyebabkan seorang pengendara tewas akibat kendaraannya menabrak lubang tengah jalan, Senin, 20 September 2021 sekitar pukul 18.30 WIB. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas Iptu Lenina Olin, Selasa 21 September 2021 menuturkan korban lakalantas tunggal itu bernama Nurlina Novriani (37 tahun) seorang PNS Pemkab Katingan, warga Jalan Manunggal, Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang. 

Korban mengalami kecelakaan tunggal. Saat itu korban mengemdarai sepeda motor jenis Honda Vario warna hitam KH 2896 NL arah Kereng Pangi - Kasongan. Namun di TKP kendaraan korban menabrak lubang tengah jalan hingga menyebabkan kecelakaan. 

Olin mengatakan kronologi kejadiannya sewaktu 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan TNKB KH 2896 NL yang dikendarai korban melaju di jalur sebelah kiri dari arah Sampit menuju Kasongan.

Ketika melintas di TKP terdapat jalan aspal berlubang akibat tergerus banjir, namun karena cuaca saat itu dalam keadaan mendung dan gelap korban tidak berhati-hati sehingga sepeda motor menabrak lubang dan terjatuh.

Akibaynya, korban mengalami luka, kemudian sempat dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan, namun setelah beberapa saat kemudian Nurlina Novriani dinyatakan telah meninggal.

"Korban mengalami luka di bagian wajah, cedera kepala berat, tangan kanan lebam, kaki kanan dan kiri juga lebam," katanya.

Dia mengatakan jika faktor utama penyebab laka tunggal itu akibat korban tidak berhati - hati dan tidak konsentrasi saat terdapat jalan berlubang sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas darat tersebut.

"Untuk sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan TNKB KH 2896 NL mengalami kerusakan stang sebelah kanan bengkok dan tebeng pecah," ucapnya. 

Sementara  kondisi jalan beraspal rata, ada beberapa lubang akibat tergerus air banjir, jalan lurus, rambu tidak ada, dan garis marka ada garis putus - putus.

Sementara itu korban hari ini rencananya dimakamkan di pemekaman umum Islam di Kereng Humbang. Bupati Katingan Sakariyas hari ini melayat di tempat duka. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru