Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Museum Balanga Gelar Kegiatan Belajar Bersama

  • Oleh Nopri
  • 21 September 2021 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan membuka kegiatan belajar bersama di UPT Museum Balanga, Palangka Raya, Selasa 21 September 2021.

Belajar bersama di Museum tentang sejarah, kegunaan dan filosofi Guci dan Potensi Peluang Museum sebagai obyek wisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kegiatan ini kata laksanakan sesuai dengan program pemerintah baik pusat maupun daerah agar masyarakat maupun pelajar, mahasiswa, komunitas lebih mencintai budaya dan sejarah Kalteng," katanya.

Dia menambahkan museum menjadi tempat menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa yang tergambar dalam benda-benda sejarah yang terpampang pada Museum.

Dengan dilaksanakan kegiatan belajar bersama tingkat SLTA/Madrasah Aliyah ini diharapkan pelajar, mahasiswa dan masyarakat mampu meningkatkan kecintaan terhadap museum.

"Kegiatan belajar bersama dilaksanakan selama 7 hari mulai 21-23 September 2021 dan 27-30 September 2021," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru