Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP-PKK Kotim Jenguk Bayi Dibuang Orangtuanya di Desa Penyang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiah Halikinnor, melakukan kunjungan terhadap seorang bayi yang dibuang orangtuanya di depan rumah warga Desa Penyang, Kecamatan Telawang. 

Mereka melihat kondisi bayi yang saat ini dirawat di ruang Perinatologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

"Kami ingin melihat kondisi bayi yang ditelantarkan orangtuanya tersebut, dan alhamdulillah kondisinya sehat," ujar Khairiah, Selasa, 21 September 2021. 

Dirinya berkunjung bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, Kepala DP3AP2KB Ellena Rosie, Dinas Sosial, dan LSM Lentera Kartini. Mereka sebagai perempuan sangat geram dengan aksi pembuangan anak tersebut. 

Karena apa yang dilakukan itu tidak berperikemanusiaan, karena menelantarkan anak yang diduga baru lahir dengan kondisi telanjang dan masih bersimbah darah di depan rumah warga. 

"Kami sangat menyayangkan hal tersebut, karena tidak sedikit orang di luar sana menunggu kehadiran buah hati. Namun tidak dengan ibu anak ini yang tega membuangnya," kata Khairiah. 

Dirinyapun berharap agar ibu dari bayi ini bisa segera sadar dan kembali menemui anak bayinya. Karena saat ini, anak tersebut sangat membutuhkan kasih sayang orangtuanya. 

Sementara, DP3AP2KB Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, akan memberikan pendampingan yang diperlukan. Terutama selama kasus diproses oleh pihak berwajib. Guna memastikan agar korban terpenuhi hak-hak anak yang dimilikinya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, agar proses penyelesaian kasus penelantaran anak tersebut mengutamakan kepentingan terbaik bagi anak. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru