Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Salurkan 100 Paket Sembako dan Masker untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 22 September 2021 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng menyalurkan bantuan sosial berupa 100 paket sembako dan masker kepada warga terdampak banjir di kompleks Mendawai, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Selasa, 21 September 2021.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mewakili Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo.

"Kita turut prihatin atas kejadian banjir yang menimpa permukiman penduduk di daerah komplek Mendawai ini," ucap Jaladri.

Sementara, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami musibah. Hal itu juga wujud implementasi Polri yang Presisi.

“Saya berharap bantuan ini dapat memberikan motivasi untuk bangkit lagi serta mengurangi beban para warga terdampak banjir,” pungkasnya.

Pantau debit air

Sementara itu, debit air Sungai Rungan di Kecamatan Bukit Batu menunjukkan peningkatan akibat tingginya intensitas hujan sejak beberapa hari terakhir. Terkait itu, Polsek Bukit Batu menggencarkan patroli.

“Kami menggencarkan patroli di kawasan DAS Rungan hingga permukiman warga," kata Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Batu, Bripka Mulyadi.

Selain patroli keliling, petugas juga memantau ketinggian debit air di kawasan tesebut. Hal itu dilakukan dalam upaya mengantisipasi berbagai potensi kerawanan.

Mulyadi juga mengingatkan kepada warga setempat agar menjaga keselamatan saat beraktivitas, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak maupun para lansia.

"Apabila sudah merasa letih, sebaiknya untuk beristirahat sejenak demi menghindari terjadinya hal yang kita tidak inginkan. Mengingat saat ini debit air mengalami kenaikan,” imbau Mulyadi. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru