Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Permudah Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 22 September 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, meminta kepada pemerintah supaya bisa lebih mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, kemudahan dalam melayani masyarakat tidak hanya dari segi mudahnya dalam mengurus administrasi saja, namun juga keberadaan kantor pelayanan masyarakat itu sendiri.

"Karena keberadaan kantor yang tidak sulit untuk dijangkau masyarakat juga salah satu upaya mempermudah pelayanan," katanya Rabu, 22 September 2021.

Dia mencontohkan, seperti halnya yang disampaikan oleh masyarakat di Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya dimana mereka ingin pemerintah setempat memindahkan kantor kecamatan yang ada di Mangku Baru ke daerah yang lebih dekat dengan akses jalan.

Pasalnya, selama ini kebanyakan masyarakat di wilayah itu merasa sulit ketika hendak mengurus berbagai administrasi ke kantor kecamatan tersebut, karena harus menempuh waktu yang cukup lama yakni melalui jalur sungai dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

"Kami berharap aspirasi ini dapat direalisasi oleh Pemko Palangka Raya, agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal," imbuhnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru