Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semakin Baik, Semua Kabupaten/Kota di Kalteng Zona Kuning Penyebaran Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 22 September 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan update data mingguan dari aplikasi bersatu lawan Covid-19 semua kabupaten/kota di Kalteng berada di zona kuning penyebaran virus tersebut.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Erlin Hardi mengatakan hal ini menunjukan penanganan Covid-19 di Kalteng semakin baik dan diharapkan penyebarannya bisa terus menurun.

"Kita patut bersyukur bahwa tidak ada lagi kabupaten/kota zona merah dan orange, kini semuanya sudah masuk ke dalam zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19," ujarnya Rabu, 22 September 2021.

Meski demikian, ia mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan turut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang saat ini terus berjalan.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Satgas Penanganan Covid-19 di kabupaten/kota untuk terus memperhatikan zonasi penyebaran virus tersebut.

Kemudian, memperkuat upaya Testing, Tracing, Treatment (3T) dan percepatan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat sehingga seluruh kabupaten/kota di provinsi ini bisa kembali ke zona hijau.

"Tentunya kita semua tidak ingin daerah ini kembali mengalami lonjakan Covid-19 seperti beberapa bulan terakhir. Kebersamaan dan gotong royong perlu terus kita perkuat agar Kalteng bisa terbebas dari penyebaran virus ini," pungkasnya. (DONNY/B-5)

Berita Terbaru