Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batalyon Vaksinator Dibentuk untuk Membantu Percepatan Vaksinasi di Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 September 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, telah membentuk Batalyon Vaksinator beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk membantu program percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Kalteng. 

"Kami telah membentuk Batalyon Vaksinator Polda Kalteng, dan sudah berjalan 3 pekan terakhir," ujar Dedi, usai memantau vaksinasi Polda Kalteng di Desa Rawa Sari, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 22 September 2021. 

Dalam 3 pekan berjalannya, peran batalyon vaksinator dapat mempercepat peningkatan vaksinasi di Kalteng hingga mencapai angka 50,3%. Mereka bertugas di 14 kabupaten-kota. 

Setiap harinya, target vaksinasi Covid-19 di Kalteng yakni 10.600 dosis tersebar di 14 daerah. Itu dilakukan, sebagai langkah untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. 

"Vaksinasi secara masif ini kami lakukan sebagai langkah untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat," kata Dedi. 

Selain itu, pihaknya juga melakukan vaksinasi secara masif atas perintah presiden yang meminta agar ketersediaan vaksin dihabiskan. Jika masih diperlukan, akan kembali dikirimkan stok vaksin selanjutnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru