Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ikatan Keluarga Pangkoh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 23 September 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikatan Keluarga Pangkoh (IKP) menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Palangka Raya, Kamis, 23 September 2021.

Seratus paket sembako tersebut disalurkan secara door to door kepada warga terdampak di Kelurahan Petuk Katimpun, Bukit Tunggal, Langkai dan Kelurahan Danau Tundai.

"Bantuan ini hasil dari penggalangan dana yang dilakukan seluruh anggota IKP. Selain di Palangka Raya bantuan juga akan kita salurkan ke Katingan hari Sabtu nanti sebanyak 100 paket," kata Ketua IKP, Arie.

Arie mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dilakukan IKP untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

"Kami berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Mudah-mudahan apa yang dilakukan IKP ini bisa sedikit membantu masyarakat terdampak banjir," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menetapkan status siaga darurat bencana banjir. Status tersebut berlaku sejak 13 September hingga 31 Desember 2021.

Sejumlah tindakan penanganan banjir telah dilaksanakan dengan melakukan pendataan jumlah warga terdampak, mendirikan posko kesehatan, pengungsian, dan posko relawan.

Selain itu, distribusi air bersih, pendirian dapur umum dan distribusi makan siap saji hingga penyediaan WC umum dan pemantauan 24 jam pada lokasi yang dinilai rawan terus dilakukan tim di lapangan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru