Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Peternak Maksimalkan Kualitas dan Kuantitas Produksi, tapi Perlu Peran ini

  • Oleh Donny Damara
  • 23 September 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry meminta kepada para peternak yang ada di Kalteng supaya dapat memaksimalkan kualitas dan kuantitas produksinya.

Menurutnya, hal itu sangat penting guna untuk membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan serta ketersediaan pangan di provinsi ini.

"Kebutuhan pangan di daerah ini perlu tetap terpenuhi dengan baik, jangan sampai kita selalu bergantung dengan provinsi lain," tutur Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng  Henry, Kamis, 23 September 2021.

Dia mengatakan, untuk memaksimalkan kualitas dan kuantitas produksi para peternak ini juga perlu adanya peran dari pemerintah untuk mendorong usaha tersebut dapat berkembang.

Seperti melaksanakan pelatihan-pelatihan pada bidang peternakan serta pengadaan bibit ternak unggul, sehingga kedepannya akan menghasilakan produksi yang berkualitas.

Dia menjelaskan, apabila Kalteng dapat memproduksi ternak dengan skala besar maka bukan hal mustahil daerah ini dapat menyuplai ketersediaan ke provinsi lain.

"Tidak hanya dapat memenuhi stok dalam daerah saja, tapi juga kita bisa menyuplai ke provinsi lain, tentu ini pengaruhnya positif bagi perekonomian," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru