Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Pertanian akan Diberikan Bertahap untuk Pengembangan Lahan Warga Desa Rantau Sawang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 September 2021 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan membantu pengembangan lahan 400 hektare milik warga di Desa Rantau Sawang, Kecamatan Telaga Antang.

Pengembangan sendiri berupa bantuan bibit atau penggarapan lahan secara berkala. Hal itu dilakukan sebagai langkah agar perekonomian masyarakat mengalami peningkatan. 

"Sudah saya perintahkan Dinas Pertanian untuk menyalurkan bantuan bibit atau pengharapan lahan. Kami akan semaksimal mungkin membantu masyarakat," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 23 September 2021. 

Pemerintah daerah sendiri saat ini berupaya maksimal untuk memanfaatkan potensi daerah, salah satunya di bidang pertanian. Sehingga, tidak hanya di wilayah Selatan Kotim, namun juga wilayah Utara. 

"Pertanian sangat menjanjikan, sehingga kami juga sangat senang jika lahan warga dimanfaatkan untuk pertanian. Itupun akan menjadi perhatian kami, terutama dalam membantu bibit dan beberapa keperluan lainnya," kata Halikinnor. 

Dia akan menempati janjinya untuk menyiapkan alat berat di setiap kecamatan. Dan pada tahun 2021 ini, sudah ada 3 kecamatan yang mendapatkan penyediaan alat berat tersebut. Sehingga, kalau tidak ada halangan, tahun 2022 akan datang, juga disiapkan untuk wilayah Kecamatan Telaga Antang. 

"Alat berat tersebut nantinya akan digunakan untuk menggarap lahan tidur masyarakat, guna dimanfaatkan untuk pertanian dan lainnya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru