Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Entaskan Kemiskinan Melalui Pembangunan Desa

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 September 2021 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah menggelar rapat kerja (Raker) Perencanaan Pembangunan Desa se-Kecamatan Kumai, dengan lebih memfokuskan atau memprioritaskan pada upaya mengentaskan angka kemiskinan di desa.

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengatakan pembangunan desa juga bagian dari pemabangunan daerah, sehingga yang perlu diprioritaskan dan yang perlu didahulukan, adalah peningkatan upaya penanggulangan kemiskinan.

"Penanggulangan kemiskinan menjadi target yang paling utama yang harus diperhatikan secara serius, peningkatan aksesbilitas daerah dengan meningkatkan kualitas insfrastruktur daerah, terutama wilayah pedesaan," katanya, Jumat 24 September 2021.

Raker yang dilaksanakan di obyek wisata hutan mangrove desa Sungai Bakau, Rabu 22 September 2021 itu untuk membahas program prioritas pembangunan desa tahun 2022 dan daftar usulan rencana kegiatan pembangunan (DU-RKP) 2023.

Bupati berharap pembangunan desa kali ini mampu menghasilkan output yang akurat berupa program dan kegiatan desa 2022 serta daftar usulan kegiatan skala prioritas kegiatan pembangunan kecamatan tahun 2023.

Beberapa hal peningkatan aksesbiltas daerah dengan berfokus pada sektor peningkatan pertanian dan ketahanan pangan, peningkatan pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat, peningkatan upaya pelestarian lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, serta konsolidasi dan reformasi birokrasi demi mewujudkan sistem tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

"Jadi sangat perlu menyelaraskan prioritas pembangunan desa/kelurahan dan kecamatan dengan prioritas dan sasaran pembangunan yang berkualitas," ungkapnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru