Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Kecamatan di Barito Utara Dikukuhkan

  • Oleh Ramadani
  • 25 September 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebagai salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas, Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara, Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan di kabupaten setempat. Pengukuhan berlangsung di aula rumah jabatan bupati, Sabtu, 25 September 2021.

Acara pengukuhan digelar setelah kegiatan sosialisasi Bunda PAUD Holistik- Integratif dan verifikasi portofolio apresiasi Bunda PAUD berprestasi tingkat Provinsi Kalteng. 

Hj sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan, benang merah dari seluruh komitmen nasional adalah jaminan penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. Tentunya hal itu untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani.

“Itu supaya mereka siap dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang cerdas dan sehat serta berakhlak,” jelas Sri Hidayati.

Dia melanjutkan,Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang. “Bunda PAUD merupakan predikat yang menyertai istri kepada kepala wilayah baik camat, lurah dan kepala desa,” ucapnya.

Dia mengharapkan, Bunda PAUD dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing, bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat dan melibatkan kaum ibu secara aktif.

“Ibu mempunyai peran yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anaknya,” terang Sri Hidayati Nadalsyah yang juga ketua TP PKK Barito Utara itu.

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada Bunda PAUD kecamatan dibantu oleh pengurus Pokja Bunda PAUD-nya dapat melaksanakan semua amanah demi kemajuan PAUD di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru