Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Peduli Galang Dana Hingga Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 September 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan sejak beberapa waktu lalu berdampak pada terganggunya beberapa sektor kehidupan masyarakat, diantaranyasektor ekonomi, pendidikan, transportasi dan lain sebagainya.

Tidak sedikit masyarakat yang tempat tinggalnya terendam banjir dan terpaksa tinggal di tempat pengungsian.

Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas turut empati atas musibah yang melanda warga  Kabupaten Katingan. 

Melalui Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) penggalangan dana bantuan dikumpulkan selama lima hari sejak tanggal terakhir dengan cara mengedarkan kotak sumbangan kesetiapkelas, ruang guru dan ruang tata usaha.

Ketua OSIM, Robby Prawira Dirga mengatakan bahwa dirinya dan pengurusOSIM sangat senang bisa terjun  langsung dalam penggalangan dana, meskipun dilakukan di dalam lingkungan MAN Kapuas.

“Semangat dan antusias awan pengurus OSIM sangat besar dalam upaya penggalangan dana tersebut," katanya, Minggu 26 September 2021.

Pihaknya bekerjasama secara bergantian bertugas mengedarkan kotak sumbangan di luar jam belajar. Semua yang dilakukan ini murni bentuk rasa empati dan solidaritas atas musibah yang dirasakan oleh warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Sementara, Wakamad Bidang Kesiswaan MAN Kapuas, Jumirah merasa bangga atas gerakan peduli korban banjir yang dilakukan oleh pengurus OSIM, seluruh peserta didik, dewan guru dan staf tata usaha yang telah memberikan bantuan berupa uang dan dalam bentuk lainnya yang nantinya akan didistribusikan ke lokasi banjir.

“Alhamdulillah ini merupakan implentasi dari rasa empati dan solidaritas warga MAN Kapuas terhadap sesama, terima kasih atas bantuan yang diberikan dan semoga bermanfaat serta membawa keberkahan untuk kita semua,” ucapnya.

Hasil penggalangan yang terkumpul sudah disalurkan kepada korban banjir di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan melalui kerja sama dengan MAN Katingan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru