Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Apresiasi Lomba Mural Karang Taruna karena Rubah Kawasan Kumuh

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengapresiasi kegiatan lomba mural atau lukisan dinding yang digelar oleh Karang Taruna Kotim, karena media yang digunakan merupakan tempat kumuh yang sering jadi tempat pembuangan sampah masyarakat. 

"Apa yang dilakukan ini merupakan inovasi yang sangat bagus, karena merubah tempat kumuh menjadi tempat yang indah," ujar Halikinnor saat menyampaikan sambutan Hari Bakti Karang Taruna ke 61, Minggu, 26 September 2021. 

Lomba mural digelar di Jalan Kihajar Dewantara, Kecamatan Baamang, Sampit. Para peserta melukis di tembok pagar beton SMKN 1 Sampit dan SMAN 3 Sampit yang berada di tepi jalan.

Kawasan ini sebelumnya sering dijadikan tempat membuang sampah oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Hal itupun sangat disayangkan, karena sekitar daerah itu merupakan kawasan pendidikan. 

Sehingga inisiatif dari anggota Karang Taruna tersebut sangatlah bagus. Dan jika ditata dengan baik dan dibuat lebih menarik lagi, maka akan menjadi kawasan yang sangat menarik nantinya. Bahkan bisa menjadi destinasi wisata, terutama tempat berselfie. 

"Hal kecil seperti ini sangatlah bermanfaat, dan ini patut dicontoh bagi organisasi lainnya yang ada di Kotim ini," pintanya.

Dia berharap agar masyarakat juga sama-sama menjaga hal ini. Jangan lagi membuang sampah di lokasi tersebut dan lokasi yang dilarang lainnya, karena saat ini sudah disiapkan depo sampah. 

"Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga daerah ini agar bisa tercipta Kotim bersih, indah, dan nyaman," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru