Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Syarat Keberangkatan Pesawat di Bandara H Asan Sampit Cukup Antigen, Asal Sudah Vaksin Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 September 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengungkapkan jika saat ini untuk syarat penerbangan di Bandara H Hasan Sampit cukup swab antigen. 

"Mulai besok penebangan cukup antigen, asalkan bisa menunjukan sudah di vaksin Covid-19," ujarnya, Minggu 26 September 2021. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya agar dapat meringankan masyarakat, karena selama ini penerbangan diharuskan menunjukkan hasil swab PCR, sehingga biayanya memberatkan bagi masyarakat yang bepergian.

"Ini upaya meringankan calon penumpang pesawat, sehingga tidak terbebani dengan mengeluarkan uang untuk swab antigen," katanya. 

Saat ini vaksinasi Covid-19 di Kotim sangat digencarkan sebagai langkah dan upaya untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat, sehingga terwujud herd immunity bagi warga Kotim nantinya. 

"Saya juga ingatkan agar masyarakat Kotim tetap taat protokol kesehatan. Mari kita sama-sama berjuang untuk terus menurunkan angka kasus Covid-19 yang saat ini sudah semakin bagus dengan ketertiban masyarakat," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru