Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Optimis Terapkan PAUD Holistik Integratif

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 27 September 2021 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kotawaringin Timur diyakini akan mampu menerapkan PAUD Holistik Integratif (PAUD HI).  Hal ini diwujudkan melalui 5 layanan yang meliputi pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan.

Bunda PAUD Kotawaringin Timur, Khairiah Halikinnor meyakini PAUD di Kotim mampu menerapkan program PAUD Holistik Integratif (HI) bagi peserta didik. 

"Saya yakin bahwa PAUD di Kotim dapat terintegritas antara program PAUD dengan program Holistik Integratif melalui PAUD HI, yang menerapkan lima layanan," kata Khairiah, Senin, 26 September 2021. 

Khairiah berharap dengan terpenuhinya kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan anak secara HI akan menentukan kualitas anak dari segi kesehatan, kecerdasan, dan kematangan sosial yang menjadi bekal untuk memasuki tahap berikutnya dalam kehidupan pendidikan. 

"Saya berharap Bunda PAUD di seluruh Kotim, baik tingkat kecamatan sampai desa, dapat mendampingi dan mendukung setiap lembaga PAUD di wilayah masing-masing," tuturnya. 

Dengan didampingi dan didukung oleh Bunda PAUD, ia yakin lembaga PAUD yang ada dapat meningkatkan kualitas sumber daya layanan di bidang pendidikan. Khususnya pengembangan anak usia dini holistik integratif. 

Hal ini ia sampaikan pada acara sosialisasi PAUD HI dan verifikasi portofolio apresiasi Bunda PAUD Berprestasi, yang merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Himpunan PAUD Indonesia Kabupaten Kotim.

Acara ini digelar secara virtual dari Gedung Sekretariat PGRI Kotim Jalan Achmad Yani Sampit. Dan diikuti oleh Bunda PAUD pada tingkat kecamatan, kelurahan, dan para pendidik PAUD. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru