Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persoalan Tata Batas Diharapkan Bisa Jadi Salah Satu Fokus Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 September 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persoalan tata batas yang hingga sampai saat ini belum kunjung selesai diharapkan bisa menjadi salah satu fokus pemerintah di Kalteng baik provinsi, kabupaten dan kota untuk menyelesaikannya.

Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengatakan jika persoalan tata batas ini terus dibiarkan maka ke depannya akan menimbulkan permasalahan bagi masyarakat yang berada di sekitar perbatasan antar wilayah atau daerah tersebut.

"Sebab masyarakat yang tinggal diperbatasan perlu kejelasan atas statusnya sebagai warga A atau B. Ini yang perlu menjadi perhatian bersama," tuturnya Senin, 27 September 2021.

Oleh karenanya dia mendorong pemerintah melalui instansi terkait supaya fokus terhadap penyelesaian permasalahan tersebut.

Di sisi lain permasalahan tata batas antar wilayah ini menjadi salah satu agenda penting dewan khususnya pansus tata batas.

Dia menyebut permasalahan tata batas sangat penting untuk segera diselesaikan karena berkaitan dengan pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kedepannya.

"Harapan kita juga terkait masalah ini semua pihak dapat proaktif turut serta dalam menyelesaikannya, karena memang sangat penting untuk pemerataan pembangunan dan status warga disekitar," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru