Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPS Kapuas Jadikan Momen HSN 2021 untuk Bangkitkan Kesadaran Pentingnya Data Statistik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 September 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas menggelar upacara peringatan Hari Statistik Nasional (HSN), Senin 27 September 2021.

Kepala BPS Kapuas, M Guntur mengatakan keterlibatan masyarakat dalam peringatan HSN menurutnya menjadi hal yang sangat penting.

"HSN merupakan momentum bagi BPS untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya data statistik sekaligus meningkatkan literasi statistik bagi masyarakat dan stakeholders," katanya.

Dia menyampaikan dengan literasi statistik yang terus berusaha dibangun, maka seluruh pengguna data baik dari kalangan pemerintah, dunia usaha, akademisi, dan masyarakat secara umum.

Maka, lanjut dia akan mampu memanfaatkan data BPS secara maksimal sebagai landasan proses pengambilan keputusan diberbagai bidang.

“Semoga tujuan perayaan HSN tersebut dapat tercapai melalui pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HSN 2021, baik di BPS Pusat maupun daerah,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun kedua dalam merayakan, dan memperingati HSN dalam suasana pandemi covid-19.

“Namun kita patut senang karena banyak kreativitas dan ide baru untuk perayaan HSN tahun ini sehingga tetap meriah dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat, meski terkendala pandemi,” tuturnya.

Karenanya dia kembali mengharapkan melalui peringatan HSN 2021 dapat memberikan edukasi dan menciptakan masyarakat yang sadar statistik. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru