Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paket Sembako Murah dari Pemko Palangka Raya Dipasarkan Hingga 2 Oktober

  • Oleh Hendri
  • 27 September 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Paket sembako murah dari Pemko Palangka Raya dipasarkan hingga 2 Oktober 2021. Paket sembako itu disediakan untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan Covid-19.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan pemasaran paket sembako itu dengan berkeliling di 10 kelurahan.

Di antaranya Kelurahan Palangka, Petuk Katimpun, Marang, Bereng Bengkel, Tumbang Rungan, Pahandut Sebarang, Bereng Bengkel, Kameloh Baru, Tanjung Pinang, dan Danau Tundai.

"Dalam operasi pasar ini disediakan 3.000 paket sembako. Isinya berupa beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak goreng 2 liter, indomei, dan sarden," katanya, Senin 27 September 2021.

Harga di pasar satu paket sembako itu seharga Rp150 ribu. Namun karena untuk meringankan warga yang terdampak banjir dan pandemi Covid-19, maka harga jual satu paket sembako hanya Rp 100 ribu. Artinya warga dapat subsidi Rp 50 ribu.

"Operasi pasar sudah kita mulai sejak tiga hari yang lalu. Selama keliling cukup banyak masyarakat yang antusias membelinya karena jauh lebih murah dari harga pasar," ungkapnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru