Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksin Anti Rabies Penting untuk Hewan Peliharaan

  • Oleh Nopri
  • 28 September 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo mengatakan, pemberian vaksin rabies untuk hewan peliharaan sangat penting demi memberikan perlindungan kepada manusia dari dampak gigitan hewan itu.

"Suntikan vaksin anti rabies pada hewan lebih efektif mencegah rabies," katanya saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Hari Rabies Sedunia Tahun 2021 di Halaman Kantor Dinas TPHP Provinsi Kalteng, Selasa, 28 September 2021.

Oleh sebab itu, sambungnya, hewan yang berpotensi terserang rabies perlu divaksinasi. Hewan yang berpotensi terserang rabies adalah kucing, anjing atau monyet. Ketiganya dekat dengan manusia dan sebagian menjadi hewan peliharaan.

"Pemilik hewan harus memberi vaksin rabies pada peliharaannya," ungkapnya.

Dia mengimbau jika membeli anjing atau kucing dari toko hewan, sebaiknya terlebih dahulu untuk memberikan suntikan vaksin supaya hewan bisa beradaptasi dengan kondisi lingkunganyang baru.

"Selain itu, kontak dengan hewan peliharaan dibatasi. Karena kita belum tahu bagaimana status kesehatannya," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru