Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemampuan Menembak Wajib Dimiliki oleh Seluruh Prajurit TNI

  • Oleh Nopri
  • 30 September 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan kemampuan menembak merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh seluruh prajurit TNI.

"Dengan latihan secara bertahap bertingkat dan berlanjut membuat kemampuan menembak para prajurit akan terasah dan terbina," katanya saat memimpin langsung latihan menembak terhadap para personelnya di lapangan tembak Yonif Raider 631 Antang, Kamis 30 September 2021.

Dalam latihan menembak itu senjata yang digunakan adalah SS-1 dan M-16 dengan jarak sasaran tembak sejauh 100 meter. Latihan dilaksanakan hari ini salah satu upaya untuk pemeliharaan kemampuan para prajurit khususnya dalam bidang menembak.

"Kemampuan menembak sangat penting dan wajib di miliki para prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas ke depan," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan walau pandemi Covid-19 melanda, kata Dandim, kemampuan dasar prajurit tidak boleh luntur, sehingga diperlukan latihan secara terprogram.

"Latihan secara terprogram dan rutin harus dilaksanakan, meski Kodim merupakan satuan teritorial yang lebih mengutamakan soft power dalam bertugas," ucapnya.

Kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus di asah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas ke depan.

"Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target untuk mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan prajurit," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru