Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Bukit Batu Tingkatkan 3T Antisipasi Covid-19

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 September 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparat Polsek Bukit Batu, Briptu Arif Wibowo meningkatkan tracing, testing dan treatment (3T) sebagai upaya mengantisipasi Covid-19, Kamis, 30 September 2021. 

Kegiatan itu juga melibatkan Tim Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Mereka lalu bergerak menuju sasaran di kawasan Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu.

“Langkah 3T ini dilakukan untuk mencegah, mendeteksi dan menangani penyebaran virus corona di lingkungan permukiman masyarakat,” ungkap Arif.

Pada kesempatan itu, petugas juga mengedukasi masyarakat setempat mengenai PPKM level 3 di kota setempat. “Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terutama, klaster keluarga dan permukiman masyarakat,” terang Priyo.

Di sisi lain, dia tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Baik itu memakai masker, rajin mencuci tangan dan lain-lain.

“Ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," demikian dia menegaskan.  

Sementara itu, sampai sejauh ini, pemerintah bersama instansi terkait terus berupaya menekan penularan Covid-19. Selain mengimbau pentingnya protokol kesehatan, juga menjalankan program percepatan vaksinasi. 

Bahkan, program tersebut terus diperluas, salah satunya untuk para pelajar. Program itu tentunya bisa berjalan dengan baik atas dukungan semua pihak. Meski demikian, semua pihak diingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru